WOW! Inilah Proses Dibalik Animasi Blockbuster

Proses kreatif dibalik animasi blockbuster sedang dipamerkan di Te Papa, Wellington dan pada gambar diatas adalah Palmerston North-born senior curator Claire Regnault.

Regnault tumbuh besar di Palmerston North dan dia adalah juru bicara dari DreamWorks Animation: The Exhibition. Kata dia pameran akan membuat orang tahu betapa menakjubkanyya proses dari pembuatan sebuah film animasi.

"Favorit saya adalah mengetahui darimana sebuah ide atau inspirasi berasal. Kita bisa tahu bagaimana sebuah ide itu tercetus dan bagaimana mereka menerapkan ide tersebut."

DreamWorks Animation: The Exhibition membawa pengunjung ke balik layar dan kedalam sebuah petualangan kreatifitas dari 31 film animasi DreamWorks, termasuk seri terpopuler merela: Shrek, How to Train Your Dragon, Madagascar and Kung Fu Panda. Disini ada model dan artworks original, behind-the-scenes interviews dan pengalaman interakrig dari kreatifitas animasi DreamWorks. Regnault mengatakan komponen How to Train Your Dragon dari pameran ini terdapat sebuah dragon flight sequence, yang bisa dilihat di inbuilt cinema di Te Papa.

"Sequence tersebut sekitar 3 menit lamanya. Dimulai dari sketsa pensil ringan. Kalian dapat melihat bagaimana cara mereka memberi warna, tekstur, dan movement. Diakhir film tersebut kalian dapat merasakan seperti kalian sedang berada di punggung seekor naga. "

"The sequence is about three minutes long. It starts off as a light pencil sketch. You get to see how they put in the colour, the texture, and the movement. By the end of the film you feel like you're flying on the back of a dragon. Itu adalah sebuah pengalaman yang sangat indah."
Regnault sudah menjadi seorang senior curator sejarah di Te Papa sejak 2010. Dia sekarang tinggal di Wellington tetapi sebulan sekali dia pulang ke rumahnya di Palmerston North

"Saya tumbuh di Riverdale, pinggiran kota di Manawatu River, di wilayah yang relatif tenang. Itu adalah sekitar tahun 1970an dimana masa kecil Anda bisa berkeliaran di jalanan sampai malam. Semua lahan dan semak-semak adalah taman bermain kami."

Te Papa juga akan mengadakan Te Papa Talks event dengan manager produksi DreamWorks Kelly Cooney pada 19 dan 20 Februari. Event ini terinspirasi oleh the exhibition dan akan ada bincang-bincang, tanya jawab dan workshops dengan industri animasi professional.

DreamWorks AnimationL The Exhibition dibuka di Te Papa sampai 28 Maret.

source: stuff.co.nz

Comments