Trailer Film Doraemon ke-36 : Nobita and the Birth of Japan

Trailer dari Film Doraemon ke-36, Doraemon The Movie: Nobita and the Birth of Japan 2016 (Eiga Doraemon Shin Nobita no Nihon Tanjo), rilis kemarin Jum'at. Pada Trailer ini memperlihatkan theme song "Sora e" (To the Skies) oleh Masayoshi Yamazaki.
 
Tambah lagi, Animate melaporkan bahwa Ryoko Shiraishi dan Houchu Ohtsuka akan jadi bintang tamu pada Film ini. Shiraishi akan bermain menjadi Kukuru, seorang bocah yang bertemu dengan Nobita pada jaman pra sejarah, dan Ohtsuka akan jadi Gigazonbi, sebuah immortal spirit king yang dapat mengontrol cuaca.


Film akan tayang di bioskop jepang pada 5 Maret 2016.
Film ini adalah remake dari Doraemon: Nobita no Nihon Tanjō (Doraemon: Nobita at the Birth of Japan), yang sudah rilis pada Maret 1989. Tsutomu Shibayama (chief director dari seri televisi doraemon tahun 1979) deriktur film ini. Pada cerita film, Nobita melarikan diri dari rumah karena dia selalu dimarahi baik di rumah atau di sekolah. Bersama Doraemon, mereka menjelajahi waktu ke jepang 70,000 tahun yang lalu.
Film originalnya adalah film doraemon tersukses dengan 4.2 Juta tiket yang terjual.

Shinnosuke Yakuwa (Doraemon Shin Nobita no Daimakyo ~ Peko to 5-nin Tantekai~ director, asisten direktur untuk seri Doraemon tahun 2005) akan menyutradarai dan menulis skrip untuk film remake ini.
Film sebelumnya, Doraemon: Nobita no Space Heroes, dibuka pada tanggal 7 Maret. Film 3D pertama franchise ini, Stand By Me Doraemon, dibuka di jepang pada Agustus 2014 sebelum sibuka di 21 negara dan wilayah lainnya.
Yamazaki membuat debutnya pada 1995 dengan single "Tsukiakari ni Terasarete." Lagunya "One More Chance, One More Time" muncul pada film 5 Centimeters Per Second dari Makoto Sinkai.